Wanita adalah Guru
December 16, 2015
Nutrisi untuk Jiwa yang Lelah
December 31, 2015

UNTUKMU YANG SEDANG BERDAKWAH [1]

“Pentingnya Kesamaan Visi Misi dalam Membangun Rumah Tangga”

Sebagaimana sebuah organisasi, agar berjalan sebagaimana mestinya, tentunya dibutuhkan adanya visi misi agar organisasi tersebut tidak kehilangan arah gerak dan tujuan. Begitu pula sebuah rumah tangga, ia adalah sebuah organisasi yang menghimpun dua insan untuk melahirkan kader-kader penerus perjuangan. Oleh karena itu, pasangan suami istri perlu menetapkan visi misi yang jelas demi sukses dan kokohnya organisasi bernama rumah tangga yang mereka bangun.

Hal penting yang harus dipertimbangkan bahkan sebelum Anda memutuskan menikah adalah pasangan yang Anda pilih, semestinya memiliki kesamaan visi dengan Anda. Sebagai misal, jika Anda seorang aktivis dakwah, memilih dakwah sebagai jalan hidup Anda, tentulah Anda akan memilih pendamping hidup yang punya visi serupa. Anda tentu berharap pendamping hidup Anda mengerti kesibukan dakwah Anda dan mendukungnya.

Akan rumit jadinya jika Anda seorang aktivis dakwah dan memilih melalui kehidupan Anda di atasnya, mendapatkan pendamping yang tidak paham makna dan pentingnya dakwah. Jika hal ini terjadi, tentunya akan sulit terbentuknya rumah tangga yang harmonis karena satu sama lain tidak bisa berjalan beriringan, tidak bisa saling menguatkan.
Kesamaan visi misi dan kerja sama yang solid antara Anda dan pasangan untuk mensukseskan pencapaian visi misi inilah yang mengarahkan Anda untuk mewujudkan impian keluarga harmonis, sehingga ungkapan rumahku surgaku benar-benar terlahir dan dinikmati bersama.

Dengan kata lain, bahtera rumah tangga tidak mungkin berlayar dengan baik dan mencapai pulau kebahagiaan tanpa mengusung visi dan misi yang sama. Secara umum, visi keluarga muslim tertunya visi meraih keridhaan Allah dan misi mewujudkan keluarga sakinah berlandaskan nilai-nilai keislaman.

 

ummisanti.wordpress.com