Sentuhan Parenting Seri Parenting Nabawiyyah
September 3, 2020
Prophetic Parenting Cara Nabi Mendidik Anak
September 3, 2020

Buku Islamic Parenting Pendidikan Anak Metode Nabi

Rp95.000

Free Ongkir Jawa
Diskon Ongkir Luar Jawa

Categories: ,

Penulis: Syaikh Jamal Abdurrahman

Judul Kitab Asli: Athfalul Muslimin Kaifa Rabbaahumun Nabiyyul Amin
Ukuran: 15 cm x 23,5 cm
Cover:  Hard Cover
Berat: 550 Gram
Tebal: 311 Halaman

Resensi Buku Islamic Parenting Pendidikan Anak Metode Nabi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini sangat membantu para orangtua dalam mendidik anak-anaknya sesuai dengan tingkatan umurnya yaitu dari umur 0 sampai menginjak usia pranikah, berikut di antara isinya:

***

Bab 3: Pendidikan Anak Usia 10-14 tahun

Memisahkan Tempat Tidur Anak Sejak Usia 10 Tahun

Ketikah anak menginjak usia 10 tahun, naluri seksualnya mulai tumbuh. Oleh karena itu, ia harus diperlakukan secara hati-hati dengan menangkal semua penyebab kerusakan, penyimpangan, dan dekadensi moral. Anak seusia yang tidak semestinya dibiarkan tidur dalam satu kasur. tapi, masing-masing harus tidur di atas kasurnya sendiri, tepisah dari yang lain. Hal inilah yang menjadi tuntunan pemisahan sebagai wujud ketaatan terhadap perintah Nabi. Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

“Perintahkan anak-anak kalian mengerjakan shalatbila telah menginjak usia tujuh tahun dan pukullah mereka karena meninggalkannya bila telah berusia sepuluh tahun dan pisahkanlah tempat tidur mereka. Apabila seseorang di antara kalian menikahkan budaknya atau pelayannya, janganlah ia melihat auratnya karena sesungguhnya bagian di bawah pusar sampai lututnya termasuk auratnya.”

Maknanya, bila salah seorang di antara kalian menikahkan pelayan laki-lakinya, sedangkan yang menjadi isterinya juga pelayan, hendaknya ia tidak melihat aurat perempuan itu. Karena auratnya haram baginya, walaupun sebelumnya halal karena statusnya sebagai budaknya.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Buku Islamic Parenting Pendidikan Anak Metode Nabi”

Your email address will not be published. Required fields are marked *