Majelis Anak Yatim Belajar Islam
September 7, 2019

Santunan Majelis Anak Yatim Belajar Islam

majelis anak yatim belajar islam

Pemuda itu Siang Jualan Malam Sedekah

Pesantren Masyarakat Belajar Islam Ganjuran minggu ini mendapatkan kunjung dari PT. Jayantaka property. Kunjungan dalam rangka sosial berupa santunan untuk anak yatim di majelis anak yatim belajar islam ganjuran dan tahfidz putri belajar islam RQLC. Kunjungan dilakukan pada malam hari selepas isyak dengan diawali sesi berbagi pengalaman dan arahan dari perwakilan PT. Jayantaka property.

Perwakilan dari PT. Jayantaka yang hadir di pesantren masyarakat hampir semuanya pemuda, umurnya dalam rentang 25 sampai 30 tahun. Dalam pengantarnya para pemuda tersebut membawa semangat berbagi dan peduli pada sekitar. Kunjungan mereka ke tempat kami hanyalah satu dari sekian kunjungan yang pernah mereka lakukan pada lembaga – lembaga sosial keagamaan di sekitar Yogyakarta. Pada tahun ini momentum 10 hari pertama bulan muharram mereka jadikan momentum untuk amal sosial.

haji langsung berangkat tanpa antri 2020

penataan sembako sebelum dibagi

Salah satu semangat yang diusung oleh anak – anak milenial ini adalah motivasi “siang hari berdagang malam hari sedekah”. Mereka semua adalah pelaku usaha muda dalam bidang property. Mereka berharap berbagai menjadi semangat untuk memberikan yang terbaik kepada siapapun baik dalam ikhtiar usaha maupun sosial.

Akhir acara kami sempatkan berbincang – bincang. Kami iri dengan semangat pemuda dalam kebaikan. Membayangkan capeknya kerja lalu disambung kunjungan sosial sampai tengah malam. Jika bukan karena iman, mungkin akan berat dijalankan. Kami rendahkan hati sambil lirih berdoa semoga Allah menjaga pemuda yang menjaga fakir miskin, anak yatim, dan dhuafa umat ini.

Kami haturkan rasa terimakasih mewakili santriwati dan anak yatim belajar islam ganjuran beriring doa, Jazakumullah Khairan Katsir. Semoga Allah memberi balasan dengan yang lebih baik. Aamiin.